Thursday, August 30, 2012

Hotel Mawar - Bandung

Hotel2 di Bandung, termasuk mahal. Apalagi kalau musim liburan seperti lebaran, ruarrr biasa mahalnya. Harganya bisa sampai 2x lipat dari hari biasa. Seperti biasa saya browsing2 hotel di i-net, begitu juga suami. Sampai suami saya info kalau dia liat di agoda ada hotel baru bernama hotel mawar. Saya langsung tertarik, dan booking hotel tersebut dengan harga IDR. 399,000 (dan sangat sedikit kecewa ketika saya cek di hotelnya langsung, harganya hanya IDR. 325rb untuk standar dan IDR. 350,000 untuk deluxe). Tapi untuk ukuran hotel di Bandung, pada saat peak season seperti ini, harga segitu cukup masuk akal. Apalagi hotel ini tidak memberlakukan harga di musim libur, peak season dan sebagainya. Harga hari biasa dengan hari libur sama saja. Mungkin karena dia baru buka pada Desember 2011 kemaren, jadi ini sebagai promosi juga buat dia.

Untuk websitenya bisa cek di : hotelmawar.blogspot.com

Hotel Mawar
Jl. Pangarang No. 14. Bandung 40261
Phone: 022-4232008, 022-4230881, 022-4204934
Fax 022-4216043
E-mail Address: hotelmawar@gmail.com

Fasilitas hotel :
- Air Conditioner
- Hot water and cool water
- Wi fi --> hanya di lobi hotel saja :(
- Room Service 24 hours
- Vallet parking --> tempat parkirnya kecil, jadi sangat diperlukan vallet
- Tv Kabel ( 4 chanel luar negeri )--> channel TV-nya cuma sedikit, tapi lumayan.
- Flat TV
- Lounge
- Bath Shower

Lokasinya masuk ke dalam jalan kecil, lokasinya di belakang hotel Savoy Homan (Jl. Asia Afrika). Tauknya di belakang hotel Savoy, banyak hotel2 setaraf hotel Mawar ini.


small lobby :) small but modern.


Hotel interior. Konsepnya semi outdoor. Syukkaa deh!




Abrar seneng banget main bolak-balik turun dan naik hotel.


Public Bathroom di dekat lobi. Kecil, simple tapi keren *IMO*


Standard Room @IDR 325,000



Deluxe Room @IDR 350,000

Kebetulan saya mencoba 2 jenis kamar yang disediakan di hotel ini. Untuk standard room kami gunakan hari pertama saya sampai di Bandung. Sedangkan untuk deluxe room,kami gunakan ketika akan pulang ke Jakarta, yaitu setelah pulang dari Pamengpeuk (tujuan mudik suami). Perbedaan antara kedua jenis kamar ini adalah ukuran kamar. Untuk standar pastinya lebih kecil daripada deluxe. Tapi untuk fasilitas sama, kamar mandinya juga sama besarnya.


Kamar mandinya cukup representative, besarnya cukup, tidak terlalu kecil. Shower-nya juga enak, air panasnya langsung panas (meskipun pas hari terakhir, agak lama panasnya). Kamar mandi cukup bersih dengan interior yang sederhana namun manis.


Harga hotel sudah termasuk breakfast alias makan pagi. Untuk breakfastnya, lumayan banyak pilihannya (untuk hotel murah setaraf Hotel Mawar). Ada salad, juices, teh, kopi, bubur ayam, dan makanan utama (Nasi, sayur brokoli - wortel, ayam gulai putih dan rolade daging). Rasa-nya juga lumayan enak.


Healthy breakfast :)

Jangan terkecoh dengan gambar ini. Ini baru ronde pertama, masih ada ronde kedua (bubur) dan ronde ketiga (Makanan berat) hohoho..

Overall, kami cukup puas dengan pelayanan, fasilitas yang ditawarkan oleh hotel Mawar. Dengan harga ekonomis, fasilitasnya cukup bagus. Cuma, untuk lampu penerangan di kamar tidak terlalu terang. Sebenarnya tidak masalah bagi saya, ketika saya mendapatkan kamar deluxe dengan kaca besar menghadap ke jalan. Ada cahaya tambahan dari luar. Namun, kamar dengan posisi seperti yang saya dapat itu terbatas. Selain itu, space parkirnya juga kurang :( Tapi jangan khawatir, ada vallet service yang siap membantu anda 24 jam. Seperti waktu saya check-out subuh, pegawai hotel mengambilkan mobil saya yang di-vallet parking.

Ingin kembali lagi atau tidak? Jawabnya mau :)

Veilicious! The truth beauty is wrapped in a beautiful way...

1 comment:

  1. tarif hotel mawar lumayan erjangkau juga, layak di coba saat berkunjung ke bandung nanti, makasih
    by admin Hotel di Surabaya

    ReplyDelete