Thursday, January 17, 2013

G.E.N.G.S.I

Perempuan, sepertinya emang udah pada hakikatnya seneng dengan keindahan. Maka ga heran kalo kaum perempuan ini paling seneng dipuji. Seperti pepatah,"Rumput tetangga terlihat lebih hijau dan lebih segar" maka, banyak dari mereka yang ingin berlomba2, memamerkan apa yang mereka punya. Seperti, mobil baru, rumah baru, apartemen baru, sampai ke : baju baru, sepatu baru, tas baru, dll. Ga usah barang, anak juga dibikin ajang untuk saling berlomba, memperlihatkan kelebihan si anak. Kalau anak orang lebih hebat aduuh.. ga kuat, anak gw juga harus lebih baik dari itu.
GENGSI, ya.. kalo beli tas, kalo ga bermerk aih gengsi. begitu juga, baju,sepatu, jam, dan aksesoris lainnya. hari gini makan GENGSI, ke laut aja kali ya :(

Coba deh kita itung2 dulu dana yang kita punya. Udah cukup belum untuk dana primer? Udah ada belum dana untuk pendidikan anak? Udah ada belum dana untuk hari tua, pensiun? Bagaimana dengan dana darurat? Investasi apa aja sih yang kita punya? Kesannya emang ribet sih, kok ya hidup dibikin susah. Dibikin asik aja deh, let it flow. Tapi, hidup itu harus direncanakan. Kita harus punya planning untuk masa depan. Hidup kan bukan hanya untuk hari ini, tapi masih ada hari esok. Apalagi kalo kita sudah punya tanggungan, anak. Jadi, untuk temen2 yang mau mengejar gengsi gimana? Boleh2 aja sih beli tas bermerk, sepatu bermerk, baju bermerk, tapi ya itu. Kita harus siapkan dulu dana yang primer sebaik mungkin. Baru deh pikirin dana untuk kebutuhan sekunder. Jangan terlalu memaksa diri, nanti jadi keleyeng-an sendiri :)

Be smart with your money :)

Veilicious! The truth beauty is wrapped in a beautiful way...

No comments:

Post a Comment