Tuesday, May 1, 2012

Bali (Day 2)

Untuk hari kedua kami di Bali, acaranya lumayan padat. Karena, kesalahan gw dalam memesan tiket yang harusnya hari Jum'at berangkat balik Senin. Tapi, yang di-booked malahan hari Sabtu berangkat, dan baliknya tetep hari Senin, jadi kita hanya punya waktu 1 hari yang lowong, untuk jalan2. Makanya hari kedua ini, jadwal kita padat merayap dari pagi sampai malam :D Alhamdulillah, Abrar ga rewel dan enjoy it!

Pagi jam 8 pagi, dimulai dengan breakfast di hotel. Ngeliat kolam renang, Abrar bawaannya mau buka baju n berenang aja. Tapi untungnya ga pake nangis dan rewel. Sewa mobil karimun, dengan harga sewa IDR. 150,000 + supir 10 jam IDR. 85,000. Beli bensin IDR. 50,000, lunch dan tipping IDR. 20,000. Jam 9 pagi, berangkat ke Tj. Benoa. Rencananya kita mau naik glass boat ke pulau penyu, liat penangkaran penyu. Tapi sampai tj. Benoa, Abrar takut ga mau naik kapal. Yowes, nongkrong sebentar di tepi pantai, sambil ngeliat kakak gw n temen2nya main banana boat dan jetski. Kakak gw juga ke Bali bareng temen2nya dalam rangka menghadiri pernikahan temen kantornya, dan dilanjutkan dengan acara jalan2.

Abrar's holiday outfit : topi cowboy dari kain (jadi ga panas), kaos, celana pantai dan sendal crocs.

My holiday outfit : materialnya masih bahan kaos. Hari ini saya pakai tie dye WLP, atasannya batwing. Dan untuk hijabnya, jilbab sosor. Enak banget nih, instant hijab yang ga susah makenya. tinggal dikalungin aja. Simple dan menurut gw keren :)

Setelah nongkrong sebentar di tj. benoa, perjalanan dilanjutkan ke Bali Bird Park. Beli tiket untuk bertiga IDR. 206,000, sudah termasuk tiket Bali bird park dan taman reptil *namanya kalau ga salah*. Alhamdulillah, Abrar senang liat burung2 dan reptil yang ada di sana. Saya dan suami juga senang, karena penataan yang sangat indah dan nyaman. Rasanya ga mau pulang dari sana :D

Ekspresi kebahagiaan my hubby dan Abrar :D

Ekspresi kebahagiaan saya dan Abrar :D

I can stay here all day, just sit and relax. Enjoy the scenery with winds blow.

Abrar asik main di playground-nya Bali Bird Park,sampai2 harus dirayu untuk keluar dari tempat bermain. Kami menuju taman reptilia yang bersebelahan dengan Bali Bird Park.

Selesai jalan2 di Bali Bird Park dan Taman Reptilia *bener ga sih namanya?, hehehe lupa*, kami melanjutkan perjalanan menuju Krisna, Sunset Road, tempat penjualan oleh2 yang lumayan besar. Saya malas mencari oleh2 di pasar Sukawati, selain karena tempatnya yang sempit dan panas, saya juga malas menawar. Lagian, kalo bawa anak, kayaknya repot deh. Secara anaknya juga super aktif :D. Kami sempat mampir ke KFC untuk makan siang, sebelum ke Krisna.

Setelah dari Krisna, saya meminta supir untuk memulangkan kami ke hotel saja. Saya minta pak supir untuk jalan melewati seminyak, dan legian. Meskipun sebenarnya masa sewa mobil kami masih sampai jam 7 malam, namun jam 5 sore kami sudah sampai hotel.Rasanya badan ini sudah capek. Maklum faktor U :D.

Sampai hotel, kamar kami sudah dirapihkan dan di atas tempat tidur sudar tertata burung2an dari handuk dan hiasan kelopak bunga mawar merah, disertai ucapan Happy Wedding Anniversary. Alhamdulillah, tanggal 29 April 2012 adalah tanggal ulang tahun pernikahan kami yang ke-5.

Setelah istirahat sebentar, mandi, solat Magrib, kami pun memulai perjalanan kami kembali menuju Legian. Namun kali ini on foot alias jalan kaki :D. Kami mencoba jalan pantai, dari depan hotel. Ternyata jalan lewat pantai lebih cepat daripada lewat jalan biasa. Keluar di pantai kuta, tepatnya di depan HardRock Cafe.

Jalan melewati poppies lane 1 dan 2, tembus ke Monumen Legian. Kami memutuskan untuk kembali ke hotel melalui jalan biasa, lewat Jl. Legian, Kuta sampai ke Jl. Kartika *tempat kami menginap*. Untuk melewati malam yang tersisa, jam 9 malam kami memutuskan untuk makan dan melewati malam memandang pantai, dan bulan, bersantai di sofa yang ada di cafe Ocean 27, yang letaknya di depan hotel kami.

Kami memesan pizza (IDR 85,000 ++) , lasagna (IDR 95,000 ++), 2 juice (IDR 35,000 ++/pc) dan ice cream (IDR 40,000 ++) belum termasuk pajak dan service charge 21%. Karena kami menginap di home@36, maka kami mendapatkan potongan harga sebesar 20% for food only. Tauknya porsinya lumayan besar. Untuk pizzanya, sebesar ukuran large. Untuk lasagnanya, juga cukup besar dan daging cincangnya juga banyak. Overall, makanannya enak dengan porsi yang cukup besar. Kami tidur2an, santai di sana sampai jam setengah 11 malam.

Veilicious! The truth beauty is wrapped in a beautiful way...