Thursday, November 29, 2012

Anakku : Peniru Ulung

Kekuatan kata2 tidak lebih hebat daripada kekuatan perilaku. Anak lebih cepat meniru kebiasaan2 orang tuanya, daripada mendengarkan apa yang kita bilang ke mereka. Seperti Abrar, anak saya :)

Saya : Abrar, laptop ibu tolong taro di meja dong!
*Saya meminta anak saya untuk meletakkan laptop yang sudah selesai saya pakai di atas tempat tidur"
Abrar Berfikir sebentar lalu bicara :
Abrar : Itu laptop siapa?
Saya : Ibu
Abrar : Siapa yang pake?
Saya : Ibu
Abrar : Ibu dong yang taro di meja.

Perkataan anak saya sama persis seperti ketika saya meminta dia untuk membereskan mainan2nya.

InshaALLAH saya dapat memberikan tauladan yang baik pada anak saya, dan mudah2an tidak ada perbuatan dan perkataan saya yang diluar kendali atau secara sengaja saya ucapkan yang akan menjadi bumerang buat saya. Saya ingin mendidik anak saya dengan baik, karena pembentukan karakter, kepribadian, otaknya, itu semua bergantung pada orang tuanya. Bukan karena guru2nya, atau pengasuhnya, bukan pula karena neneknya. Saya sebagai ibunya, harus mampu membuat Abrar menjadi anak yang soleh, kuat, pintar, baik dan benar. Bismillah, menjadi orang tua bukan pekerjaan yang mudah. Ini adalah tanggung jawab saya yang nantinya akan dipertanggungjawabkan di hadapan TUHAN. Bismillaah... :)

Veilicious! The truth beauty is wrapped in a beautiful way...

No comments:

Post a Comment