Wednesday, June 19, 2013

Being Positive

Gw sangat percaya, kalau "People will be treated as they treat others".
Kita akan diperlakukan baik, apabila kita juga memperlakukan orang lain dengan baik. Kita akan dihargai, apabila kita juga menghargai orang lain. So, when things were not happened as we're predicted, gw akan ngeliat ke diri gw lagi dan mencoba untuk mengkoreksi diri lagi. Tapi banyak orang juga yang bilang,"Udah deh, jangan baik2 sama orang, makin kita baik orang makin ngelunjak". Hm... hal2 kayak gini emang sering banget terjadi, tapi gw coba berfikir lagi, being positive will return in positive too. Gw coba ya kasih contoh kasus :

si A orangnya sangat2 positif, dia ga punya negative thinking sama orang lain. Hidupnya tuh lurus2 aja, buat dia ga ada orang yang jahat. Kalau pun akhirnya ada yang jahat sama dia, dia tetep berusaha untuk positif. Suatu ketika ada seorang teman, bukan temen deket, hanya temen sekedar temen kenal beberapa waktu doang, datang untuk minjam uang ke si A. Bilangnya sih untuk biaya kuliah, meskipun gw sih sangsi itu orang butuh duit untuk biaya kuliah secara temennya itu orang mampu juga. si A pun meminjamkan uang pada temennya itu, meskipun si A bukan orang kaya, dia orang susah sebenernya, uangnya juga cuma segitu2nya. Pada akhirnya, orang yang minjem uang ke si A tidak membayar hutangnya, hingga saat ini, sudah bertahun2 lamanya. Terus, si A marah ga? Enggak tuh. Dia tetep positif, dia bilang,"Mungkin orang itu tidak punya uang, dan mudah2an uangnya bermanfaat untuk dia". Terus, uangnya ga kembali gimana? padahal kan uangnya cuma segitu2nya. Dia bilang,"Rezeki mah dari mana aja". Terus sekarang apakah si A sudah berubah jadi orang kaya? Tidak juga. Namun dia tetep menjadi orang yang selalu bersyukur pada TUHAN. Selalu mempunyai alasan untuk selalu bersyukur pada sang Pencipta. Menurut gw, he's very rich person. Not rich in materials, but rich in heart :). Tanpa dia sadari, dia mempunyai banyak teman, banyak orang yang care dan sayang sama dia. Teman2 yang juga berfikir positive seperti dia. Usahanya juga semakin lancar, meskipun tidak besar namun barokah untuk keluarganya.

Veilicious! The truth beauty is wrapped in a beautiful way...

No comments:

Post a Comment