Wednesday, June 19, 2013

Im Proud Mother

Cinta orang tua pada anaknya, adalah cinta yang tidak bersyarat. Bukannya "Karena" Namun "Meskipun".

Gw adalah salah satu ibu yang sangat proud pada Abrar. Bukan karena dia sudah bisa baca, bisa matematika, anak yang diem, nurut, pinter,makannya banyak, dll. Tapi Meskipun dia belum bisa baca, tapi gw tetep bangga sama dia. Meskipun dia belum bisa matematika, tapi gw tetep menganggap dia hebat. Meskipun dia bukan anak yang diem, super duper aktif dan ga bisa diem, tapi gw sangat menyayanginya. Meskipun dia belum bisa baca, berhitung, matematika, tapi buat gw dia anak yang pinter. Meskipun dia kalo makan jalan2, lama, tapi gw tetep tidak merasa itu adalah masalah. Buat gw, apa pun Abrar, bagaimana pun dia, I always proud of him.

Ada banyak hal yang dapat gw banggakan dari anak gw, mungkin untuk ibu2 lainnya, itu hal sepele. Tapi buat gw, he's genius. Abrar anak yang mempunyai perasaan yang peka pada orang lain, he likes sharing things with his friends. Dia tidak pernah pelit dengan mainannya, dia mau berbagi dengan orang lain. Dia anak yang sangat ramah, senang berteman, hatinya sangat baik. Dia anak yang tidak menaruh dendam pada orang lain, meskipun dia disakiti, namun dia selalu dengan cepat dapat memaafkan orang lain. Dia anak yang sangat menyayangi orang tuanya, nenek-kakek, saudara2nya, tidak segan2 untuk bilang, "Abrar sayang ibu" pada pagi hari, ketika ibunya baru bangun dan memeluk ibunya. Abrar anak yang senang bernyanyi, dia dapat mudah menghafal banyak lagu2 anak dan juga lagu orang gede. Sampai2 gurunya pernah menegur gw,"Bu, Abrar jangan diajarin lagu orang dewasa". Ibunya bingung, soalnya kapan ngajarinnya. Tauknya dia hafal lagu Cakra Khan dari awal sampai akhir *belajar di mana ya? di rumah ga diajarin. di sekolah apalagi. Pembantu ga punya, nonton TV jarang*. Ini masih jadi tanda tanya buat gw :D. Ibu sudah dapat menghafalkan doa2 pendek. Dia anak yang cerewet, pinter ngomong dan selalu punya argumen untuk setiap omongan orang lain. Dia sangat menyukai alat2 transportasi, mobil, pesawat dan kereta. Dia punya pengetahuan umum yang bagus. Ketika melihat banjir, dia akan bilang,"Yaaa.. banjir :( Saluran drainase ga bener sih!, pohon2 ditebangi dan orang2 yang buang sampah sembarangan" Atau ketika dia melihat mobil2 berseliweran di jalan raya, dia bisa menyebutkan merk2 mobil tersebut, "Avanza, Fortuner, Yaris, Honda, BMW, Mercedez,dll". Atau ketika kita mau naik pesawat, dia bilang,"Ibu liat itu garbarata!". Atau dia juga hafal nama2 kereta cepat,"Di Jepang, Shinkansen, di Cina :Maglev, di Perancis : TGV, di Inggris : Eurostar, di Shanghai, apa yaa gw juga lupa, but he knows :) dll". Buat gw,untuk seorang anak berusia 4 tahun,itu sangat membanggakan. Mungkin untuk ibu2 lain, Abrar bukanlah anak yang special atau genius. Tapi buat gw, he's very special, and I'm very proud of him. *hugs Abrar*

Veilicious! The truth beauty is wrapped in a beautiful way...

No comments:

Post a Comment