Sunday, February 24, 2013

I'm not a workaholic, I'm just a mother

Udah beberapa bulan belakangan ini gw nyari2 gawean baru, mencari passion baru. Well, sebenernya gw nyari gaji yang lebih besar :D. Dengan berbekal ijazah kuliah gw yang 3 (yaa.. bener, saya memang senang sekolah, mencari ilmu pengetahuan) ;p S1 Ekonomi Manajemen - UI, S1 Sastra Jepang - UNPAD dan terakhir Post Graduate Diploma Marketing and Public Relation - London School. Lelah rasanya mencari pekerjaan baru, mencoba memasukan lamaran berkali2 ke perusahaan2 yang berbeda. Alhamdulillah, belum ada hasil :D Baru dipanggil2 untuk interview. Namun di pertengahan pencarian gw ini, gw menjadi GALAU. Apalagi ketika dalam sebulan terakhir ini anak gw sakiiitt terus. Panas, Demam dan batpil. Berarti gw juga banyak bolos dari kantor, orang tua mana yang tega meninggalkan anaknya yang sakit di rumah. Dan gw juga jadi berfikir ulang dengan keinginan gw yang ingin mencari pekerjaan baru. New job means new load of jobs. Pekerjaan baru berarti kesempatan gw dengan keluarga juga berkurang, apalagi kalo harus mengurangi waktu ketemu gw dengan anak gw. Apalagi waktu sakit kemaren, aduuh.. kayaknya mau resign aja. Coba kalo terjadi apa2 dengan anak, terus gw-nya di kantor, apa jadinya. Bisa2 jadi ibu yang dikutuk tidak hanya oleh orang banyak tapi juga TUHAN.

Untuk saat ini, gw cukup nyaman di kantor gw yang sekarang. Memang sih, gw cuma jadi staff biasa, tapi gw ga harus overtime, pergi ke kantor pagi, pulangnya larut malam. Dan kerjanya juga Senin - Jum'at, Sabtu dan Minggunya libur. Selain itu, kalo tiba2 anak sakit, atau mau cuti tiba2 juga bisa. Tinggal telpon, kasi tauk kalo gw mo cuti or sakit. Di perusahaan lain belum tentu bisa begitu. Iya ga sih??

Kalo gw berfikir untuk pindah kerja, dengan asumsi gaji lebih besar, berarti tanggung jawabnya juga tambah besar. Gw takut kenyamanan2 yang gw dapet dari kantor gw sekarang, belum tentu dapat gw rasakan di kantor yang baru. Kecuali, pindah kerja ke kantor lain dengan gaji yang lebih besar tapi dengan tingkat kenyamanan yang lebih sama *ga usah ngarep lebih deh ya* :p. Meskipun kayaknya enak juga ya kalo kerjanya dari rumah, atau masuk kantor 3x seminggu namun gajinya lebih besar. hehehe...

Veilicious! The truth beauty is wrapped in a beautiful way...

No comments:

Post a Comment