Sunday, April 14, 2013

Show some respect with others :)


Hari Minggu kemaren (April 14), gw ke Kelapa Gading bareng anak dan ponakan gw. Seperti biasa, ini anak2 suka agak susah makan. Akhirnya mereka mau makan di A*, diiming2in karena di sana ada playground-nya. Alhamdulillah pada mau makan sih, karena kalo ga mau makan ibunya ngancem,"Mau makan atau mau pulang aja nih?". hihihi...

Anak2 main di playground-nya, which is public place dong ya meskipun khusus untuk tamu restoran cepat saji A*. Banyak anak2 yang main di situ. Kayaknya pikiran anak2 piyik itu sama semua ya,"Makan fastfoond di tempat makanan yang ada mainannya" :D. Ada nih mbak2, ngasi makan anak majikannya. Terus ye, pipis dunk ya, 2x aja. Anak2 yang lain udah pada komen dong ya, kok ada pipis ga dibersihin. Pipis yang pertama kali, gw ga ngeh siapa yang pipis. Gw langsung dong panggil mas2 di restoran A* untuk ngebersihin bekas pipisan itu. Tapi yang kedua kalinya, kebetulan gw denger si mbak-nya bilang,"Duh, pipis udah 2x nih. Sambil gantiin celana si anak". Gw agak2 geram juga tuh sama si mbak2, udah tauk anaknya pipis kok ya ga dibersihin. Sampe 2x lagi. Gw bilang dong ke si mbak2 itu,"Mbak, bersihin dong pipis-annya". Terus si mbak itu, ngomong sambil berlalu "Nanti juga dibersihin". Trus gw bilang lagi ke dia,"Apa mbak?". Gw ga denger dong dia ngomongnya kayak kumur2, terus sambil lalu aja (ga sopan juga kan ya). Udah dong, itu pipis-an ga dibersihin, padahal banyak anak2 yang main di tempat main itu. Gila ya ini orang, udah anaknya pipis 2x, terus diem aja gitu, kayak tembok ga tauk salah. Gw celingak-celinguk, liat nyonya-nya lagi duduk sambil makan di meja. Pastinya itu "nyonya" juga tauk dong si anaknya pipis, secara si mbak-nya ambil celana ganti untuk si anak. Terus ya, "nyonya"-nya juga sama aja tambeng-nya, ga nyuruh si mbak-nya, atau cari mas2 untuk bersihin pipis anaknya. Dalam hati gw, ini pembantu sama majikan sama aja tambengnya!!!!.

Heran banget deh gw, kenapa ya orang2 tuh ga mau banget ngejaga kebersihan, kenyamanan tempat2 umum. Harusnya mereka punya andil juga dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat2 umum itu. Masa' udah ga bayar alias gratis, bisa puas memakai fasilitas yang disediakan, terus ya ga dijaga. Kasian dong orang lain yang pakai fasilitas umum itu. Seharusnya mereka juga dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan fasilitas umum itu, eh gara2 satu dua oknum yang tidak bertanggung jawab, jadi jelek, dan kita juga ga nyaman. Menurut gw, karena kita pakai fasilitas umum yang nantinya dipakai oleh orang lain, seharusnya kita lebih menjaga kebersihan dan kenyamanannya. Kalau di rumah kita sendiri, terserah deh mau kotor atau mau gimana. Orang yang pake kita sendiri, kita sendiri yang ngerasain. Sedangkan di tempat umum, ada orang lain yang juga menggunakan fasilitas umum tersebut. Pls deh, respect with others, ada rasa tenggang rasanya dong!. Tapi ini orang tuh sebaliknya, mentang2 bukan rumah sendiri, mentang2 bukan punya dia, jadi dia semena2 deh :(. Hiiiiiyyy... gemes!!!

Veilicious! The truth beauty is wrapped in a beautiful way...

No comments:

Post a Comment