Saturday, April 6, 2013

Family Trip (Spore)

Alhamdulillah, bisa menikmati jalan2 ke Spore dengan keluarga kecilku dari tiket Air Asia yang sudah dibeli dari setahun lebih 3 bulan yang lalu :D. Awalnya, banyak banget kendala2 beberapa bulan sebelum hari H. Anak yang sakit, gw yang sakit, masalah kerjaan, suami gw juga ribet sama kerjaannya, de-el-el. Rasa2nya kayaknya ini tiket mo di-angus-in aja deh, alias ga dipake. Tapi Alhamdulillah, rencana jalan2 ke Spore-nya berjalan lancar, dan super duper berkesan. Dari perjalanan gw ke Spore sebelum2nya, perjalanan gw kali ini sangat sangat berkesan. Sampe2 gw tuh sedih banget pulang ke Jakarta, masih berasa di Spore. Dan perasaan itu ga cuma dirasain oleh gw, tapi juga oleh suami dan anak gw. Suami gw bilang."I woke up in the morning, but my soul still in Spore".Kalo anak gw, dia lebih prefer di Spore daripada di Indo.

Gw : Brar, seneng ga jalan2 ke Spore?
Abrar : *ngangguk2* seneng
Gw : Brar, seneng di mana? di sini atau di Spore?
Abrar : di Spore

Kenapa? Kok kayaknya lebay banget ya! Padahal cuma ke Spore doang. Here are the reasons :
1. Alhamdulillah, dari awal gw dateng, menginjakan kaki di Spore, orang2 Spore yang gw temui ramah2. Gw cukup amaze, soalnya sebelum2nya orang Spore, kurang ramah. Dari tukang Taksi dari airport, bapak2 Cina yang baik, ramah, dan bisa bahasa Indonesia. Naik MRT, selalu dikasih tempat duduk (Alhamdulillah punya anak kecil :D). Kita lagi foto2, ada orang Spore yang menawarkan untuk take the picture. Terus, gw yang namanya turis, bolak-balik nanya jalan or kereta, dan mereka selalu ramah untuk menjawab pertanyaan2 gw. Sampe2 tuh, gw udah dikasi tauk jalannya, terus salah jalannya *Dong dong banget ya :D* sampe dikejar sama orangnya untuk ngasi tauk jalan yang bener. Alhamdulillah *di poin 1 aja, Alhamdulillah gw sampe 3x* hehehe..

2. Jalan2 di Spore sangat nyaman, belum lagi pohon2 besarnya, transportasinya yang gampang, ter-oganisir dan nyaman. Selama di sana gw selalu pake Bis, dan MRT. Kebetulan banget gw nginep yang depannya halte bis. Bis dan MRT, yang selalu tersedia dan ga bikin kita lama untuk nunggu. Alhamdulillah, jadi inget kereta di Jakarta yang selalu telat dan lamaaa :D *but I Love Indonesia*.

3. Banyak tempat2 wisata yang gratis :D Alhamdulillah gw dan suami lagi kere :D jadi kita cari tempat2 wisata yang gratis. So, kita ke Esplanade, Merlion statue, untuk numpang foto2 sambil liat2 pemandangan. Terus kita ke Garden by the bay,itu juga gratis-an. hehehe... Tapi bagus tamannya, swear! Vivo city lantai 3, tempat main anak2. Anak gw demen banget sama air, ga bisa liat air ngegenang dikit langsung nyebur. hehehehe... Terus, ada playground2 yang gratis juga dong pastinya! :D Sampai di Bugis Junction, anak gw seneng banget main air di situ. Ke pulau Sentosa, cuma untuk numpang foto2 di Universal Studio. Sekali lagi GRATIS! hehehe...

4. Makanan yang enak dan halal. Hari pertama kita makan di Lucky Plaza ada ayam penyet, ayam bakar di lantai 3. Namanya ayam President. Hm.. it's tasty! Harganya : SGD 6.50, ayam goreng/bakar + tahu + tempe. Kalau mau pakai nasi ada nasi tambah SGD. 1.50 (gw lupa untuk 2 atau 1 nasi). Terus kita makan di Texas Fried Chicken, dan rasanya sama seperti di Texas Fried Chicken di Indo (kata suami gw lebih enak + lebih besar ayamnya) Harganya : SGD. 8 untuk 2 ayam + 1 small mashed potato. Dan yang paling enak makanan Padang di kampong glam, sumpah enak banget, SGD 5 untuk 1 nasi + 1 lauk + 1 sayur. nyam! Selain makanan yang dibayar, gw juga ditraktir sama temen gw yang di Spore. iih... Nita dan Nico, you're rocks!

5. Ini yang bikin paling berkesan banget. Gw ketemu temen gw dan suaminya yang kerja di Spore. Ih seneng banget deh!!! Temen gw ada project di Spore, jadi dia pindah ke Spore. Suaminya juga kerja di sana. Seneng ketemu orang Indo, seneng bisa ngobrol2 sampe malem. Alhamdulillah, temen gw dan suami pulang kantor masih nyempet2in untuk ngobrol sama kita. Ga kerasa waktu berjalan sangat cepat, udah malem aja. Udah gitu, mereka welcome banget dan very nice. Kita ditraktir makan malam, dijamu di apartemennya hari pertama dan ditraktir makan di luar hari kedua. Dan anak gw juga seneng sama tante dan oom ini :) Temen gw ngasih coklat2, keripik2 untuk anak gw. Anak gw yang demen ngemil makin happy dong! hehehe..

Overall, we really enjoy the trip. Sekali lagi Alhamdulillah :) Here are some pictures :




Veilicious! The truth beauty is wrapped in a beautiful way...

No comments:

Post a Comment